-->
This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more

Cara Membuat Script Macro Sendiri


Mungkin sudah banyak juga yang share tentang bagaimana cara membuat script mouse macro x7 sendiri, tapi tutorial disini tentu akan berbeda disini saya akan mencoba memberikan tutorial yang lengkap dan lebih rinci tentang cara membuat script macro sendiri, saya harap sobat yang belum mengerti tentang cara membuat script mouse macro disini dapat mengerti dengan mudah.
Dulunya awal saya punya mouse macro saya sendiri juga tidak mengerti tentang script macro, bagaimana cara kerjanya, hanya berwal dari coba-coba saja, sampai akhirnya saya juga bisa membuat script macro sendiri.
Di kesempatan ini saya hanya sekedar sharing berbagi ilmu tentang cara membuat script macro, Apa sih rahasia admin selama ini dalam membuat script macro, sebenarnya tidak ada rahasia apapun ya.

Tips Membuat Script Mouse Macro 
Disini saya hanya mencoba memberikan tutorial simpel tentang cara membuat script macro settingan SG
Saya harap sobat dapat mengembangkannya sendiri.

Beberapa hal yang penting dalam membuat script mouse macro yaitu adalah Delay dan Perintah yang berikan.
Delay dan Perintah Script itulah rahasia admin dalam membuat script mouse macro ^_^

Delay - artinya sama dengan waktu atau time, umumnya Delay yang di gunakan dalam membuat script mouse macro adalah Millisecond (MS) Millisecond merupakan hitungan di bawah detik sobat dapat mengkalkulasikan Delay ini sendiri

Perintah - Ini merupakan perintah yang akan di berikan untuk script macro seperti contoh perintah Press Left Key yang merupakan perintah script menekan/mengklik kiri mouse begitu juga dengan perintah-perintah lainnya.

Tutorial Cara Membuat Script Macro Sendiri
1. Buka editor mouse macro X7
2. Pilih Macro Manajer seperti gambar dibawah

3. Sekarang ganti Time atau Delay menjadi 30 atau bisa di sesuaikan sendiri sesuai spek pc dan koneksi jaringan masing-masing.
Maka setalah Delay di ubah langkah selanjutnya adalah Press Left Key
Klik Left pada virtual keyboard editor mouse macronya

4. Selanjutnya ganti Delay menjadi 45 atau juga bisa di sesuaikan sendiri
Maka langkah berikutnya adalah Press 3
Klik angka 3 pada virtual editor mouse macro
Lalu klik lagi angka 1 pada virtual editor mouse macro

5. Sekarang hapus bagian Release dan Delay dibawah Release
Jika bagian Release dan Delay dibawah Release sudah di hapus jangan lupa save scriptnya
Terakhir jangan lupa klik Download To Mouse agar settingan scriptnya tersimpan.
Okeh selesei, selebihnya saya rasa sobat sudah dapat mengembangkannya sendiri.

Untuk tutorial lebih lengkap silahkan lihat video berikut
https://youtu.be/oeabkUpqLdo

Demikianlah Cara Membuat Script Macro Sendiri ini hanya dasar, masih banyak fitur, fungsi dan penggunaan lainnya, silahkan dikembangkan sendiri.

14 komentar

avatar

siang mas,maaf saya mau nanya nih cara setting mouse okaya battlecat g300u gimana ya?,dan kalo mau download script pb nya untuk mouse ini dimana mas?,soalnya saya udah googling buat download script pb nya untuk mouse ini ngga ada..saya bingung hehe,saya tunggu balesannya ya mas..terimakasih:)

avatar

memang untuk mouse macro slain x7 jrang ad scriptny d google gk ad yg share,saya jga tdak dpat membuat atau mmberikan tutorial tntang script tsb krna gk ad mouseny :D saya rsa script mouse tsb tdak akan trlalu bda prinsipny dg x7, inti dr script macro hnya printah yg d brikan dikuti delay

contoh script macro SG dlam point blank pd mouse macro x7
mka rincian printahny kra2 sperti ini :
prtama press left key artiny printah klik kiri mouse spya pluru kluar hrus ad jeda/delay
lalu press 3 diikuti delay spya dgnti ke piso
lalu press 1 diikuti delay spaya dgnti lg ke snjata spaya kita tdak prlu QQ

printah akan dlakukan macro kita tidak prlu QQ lg scara manual
jd tnggal pncet macro smua printah yg dbrikan sperti di atas akan dlakukan macro tsb

avatar

bang klo buat game A.V.A senjata sniper kira kira delaynya berapa ya?

avatar

mass minta scrio macro rexus g7

avatar

klo setting manual p90 gmn min,tombol pa ja yg d pake trus delay.y berapa.please bantuanya soalnya mouse ane g bisa load script yang udah ada, jadi harus manual..

avatar

Ada tutorial macro rexus g7 ga gan? Sama software nya

avatar

Ada tutorial macro rexus g7 ga gan? Sama software nya

avatar
Anonymous 30 March 2016 at 18:42
Author

Bang kalo script untuk spek vga di bawah 1 gb (803) kira kira brapa ya delay nya?hehe ram sih kayanya aman 2 gb process intel inside i3

avatar

Thanks bang sebelumnya hehe, kalo menentukan seberapa cepar delay dan spec atau koneksi internet apa hubungannya? Misalkan jika delay terlalu cepat akan menimbulkan apa? Thanks bang

avatar

Gan kalo yg buat awp?itu berarti ketambahan sama klik kanan mousr ya?

avatar

bang delay itu buat apa ? dan release itu buat apa bang ?

avatar
Anonymous 5 August 2017 at 01:10
Author

....

avatar

Bang kalo buat Mouse Gaming Macro G560 Game Mouse USB Gaming Class Glare Mechanical GAMING ada ga?