-->
This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more

Tentang Akun Transfer Point Blank Indonesia Ke Garena


Cara dan Syarat Akun Transfer Point Blank Indonesia Ke Point Blank Garena - Disini saya akan mencoba menjelaskannya lebih lanjut dan lebih rinci agar para Trooper semua bisa mengerti maksud dari Akun Transfer Point Blank, seperti yang sudah dijelaskan dalam website resmi Point Blank Indonesia Gemscool tentang Pengumuman Pemberhentian Layanan Point Blank Online Indonesia oleh Gemscool.

Update : Cara Transfer Akun Point Blank (New)

Pertama kita lihat dahulu
Pesan Dalam Website Resmi Gemscool Tentang Pemberhentian Layanan Point Blank Online Indonesia adalah sebagai berikut.
User Point Blank indonesia yang kami hormati,
Hari ini kami Ingin menyampaikan berita duka kepada semua User Point Blank di tanah air. Setelah memulai Iayanan
Point Blank di Indonesia sebagai Online FPS pertama pada Juni 2009 dan selama 6 tahun telah berhasil menjadi FPS No. 1 di Indonesia, kami menyatakan bahwa layanan Point Blank oleh Gemscool akan dihentikan terhitung setelah tanggal 29Juni 2015.
Kami tahu benar seberapa banyak dukungan yang diberikan oleh User Point Blank kepada kami, kami telah berusaha sekeras mungkin agar kami dapat melanjutkan layanan Point Blank Indonesia, namun kenyataannya tidak seperti yang kami harapkan.
Kami tidak dapat rnelanjutkan layanan Point Blank karena lisensi nama dagang Point Blank merupakan milik Zepetto dan sekeras apapun usaha kami, keputusan terakhir tetap ada di tangan Zepetto selaku developer Point Blank. Kami menghormati apa yang telah diputuskan oleh mereka.Tidak lupa kami niengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan support yang dibenikan oleh pihak developer kepada kami.
Terkait dengan pemberhentian layanan, kami akan tetap berusaha untuk memenuhi persyaratan kontrak yang telah dlsepakati antara Kreon dan Zepetto. Sesuai dengan kontrak, database character dalam game akan segera dlserahkan kepada Zepetto setelah kontrak berakhir, tetapi database pribadi user hanya akan ditransfer bagi user yang telah menyetujui pemindahan data kepada publisher baru.

Database user terbagi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah database character dalam game contohnya pangkat, title, senjata, clan, dan sebagainya. Yang kedua adalah database pribadi user contohnya ID, password, alamat email, dan sebagainya.
Oleh karena itu, terhitung mulai tanggal 30 Juni 2015, user yang mengakses situs pb.gemscool.com akan diarahkan secara otomatis ke situs publisher baru yang telah ditentukan oleh Zepetto. User harus mengikuti proses yang terkait untuk menyetujui pemindahan data pribadi yang berharga kepada publisher baru. Setelah user setuju dengan proses pemindahan data, maka Gemscool akan mentransfer data pribadi user kepada publisher baru.

Mohon diingat untuk melakukan pemindahan data tersebut, maka:
1. User wajib memlliki data yang valid untuk proses verifikasi atas kepemilikan akun mereka sendiri.
2. User wajib menyetujui proses pemindahan data.
3. Gemscool tidak bertanggung jawab apabila proses verifikasi gagal karena data user tidak valid.
4. Gemscool tidak bertanggung jawab apabila hasil dan proses pemindahan data user kepada pihak publisher baru tidak sesuai dengan data karakter user sebelumnya.
5. Gemscool tidak bertanggung jawab apabila tenjadi kasus hacking atau kecurangan yang terjadi terhadap akun  user. selama dan setelah proses pemindahan.

Sekali lagi, Gemscool mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua user Point Blank yang telah memberikan support kepada Point Blank Indonesia. Kami meminta maaf jika kami tidak dapat memberikan layanani Point Blank Iebih Iama. Seperti kata pepatah, "Tidak ada gading yang tak retak" maka kami mernohon maaf apabila ada ketidaknyamanan yang dialami dalam bentuk apapun selama kami memberikan layanan Point Blank Indonesia.
Kami berharap Point Blank tetap menjadi game yang dicintai oleh semua gamer di tanah air, dan Juga kami berharap hal-hal baik selalu menyertai user Point Blank Indonesia.
Tenima kasih.
Maka dari kutipan di atas saya rasa sudah jelas bukan, tapi saya akan memberikan keterangan lebih lanjut untuk trooper semua yang masih bingung-bingung tentang Akun Transfer/Pemindahan Data(Point Blank).
Maksud dari akun Transfer adalah Pemindahan Data, seperti contoh pemindahan ID, database karakter, dsb Point Blank kalian ke Garena sebagai Publisher baru Point Blank nantinya.
Proses akun transfer ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juni 2015, Bagi kalian yang mengakses situs pb.gemscool.com terhintung pada tanggal 30 Juni 2015 tersebut maka akan diarahkan secara otomatis ke situs Garena atau di situs Garena juga akan terdapat Opsi/Pilihan dan petunjuk tentang Akun Transfer nantinya, Selanjutnya nanti kalian harus mengikuti proses yang terkait untuk menyetujui pemindahan data pribadi kepada publisher baru Garena. Setelah kalian setuju dengan proses pemindahan data, maka Gemscool akan mentransfer data pribadi kalian kepada publisher baru Garena.

Maka untuk dapat melakukan Akun Transfer/Pemindahan Data anda harus memenuhi 2 syarat berikut :
1. User wajib memlliki data yang valid untuk proses verifikasi atas kepemilikan akun mereka sendiri.
Maksudnya adalah kalian wajib mengetahui semua data ID Gemscool kalian sendiri, seperti ID, Password, Email, Hint dan semacamnya.
2. User wajib menyetujui proses pemindahan data.
Artinya harus ada penyetujuan dari kalian sendiri, Setuju atau tidak datanya dipindahkan ke Garena.

Tips Dari PbindoGems
Sebaiknya coba ingat dengan benar semua data-data ID Gemscool kalian, untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan data lebih lanjut dan keperluan nanti untuk proses akun transfer dan verifikasi juga Email pada ID Gemscool kalian untuk berjaga-jaga seandainya nanti dibutuhkan.

Keterangan lebih lanjut dari saya sendiri admin PbindoGems, mungkin akan menjadi pertanyaan nantinya.
Tanya :  Apakah data game-game lain dari Gemscool masih bisa digunakan, seperti Lost Saga, Dragon Nest
Jawab : ID Gemscool kan untuk semua jenis Gemscool, saya rasanya itu masih bisa, saya kira tiap jenis game juga akan memiliki data tersendiri, contoh game pb developernya zepto dan DN developerny juga beda lg. ini nntiny kan cuma data pb yg ditarik zepto, msak semua data game2 lain dari Gemscool juga ikut d tarik. Logikany kan bgini, tiap jenis game gemscool kan bda2 pngembangny, skrang kan cuma pb saja yg brgnti publisher ke garena, msak game2 lain dr gemscool sprti lost saga, dragonest ikut d pndah datany,gk mngkin donk. Tapi entalah, data game ini kan juga terbagi 2 yaitu database game, contoh charakter, invent, pangkat dsb dan data di website gemscool yaitu berupa id gemscool, password, hint, email dsb.
 
Tanya : Bagaimana kalau saya lupa email pertama? apakah bisa melakukan Akun Transfer?
Jawab : Saya tidak tahu pasti karna tidak ada keterangan apapun lebih lanjut tentang hal baru ini, apakah bisa atau tidak, tunggu saja coba ikuti proses akun transfer, apakah bisa atau tidak kalian akan mendapati jawabannya sendiri.

Tanya : Bagaimana kalau saya lupa email pertama? tapi email baru di akun sudah di verifikasi? apakah bisa melakukan Akun Transfer?
Jawab : Saya tidak tahu pasti karna tidak ada keterangan apapun lebih lanjut tentang hal baru ini, apakah bisa atau tidak, tunggu saja dan coba ikuti proses akun transfer, apakah bisa atau tidak kalian akan mendapati jawabannya sendiri.

Tanya : Bagaimana kalau saya lupa Hint Answer? tapi masih ada email pertama? apakah bisa melakukan Akun Transfer? 
Jawab : Saya tidak tahu pasti karna tidak ada keterangan apapun lebih lanjut tentang hal baru ini, apakah bisa atau tidak, tunggu saja dan coba ikuti proses akun transfer, apakah bisa atau tidak kalian akan mendapati jawabannya sendiri.
 
Untuk pertanyaan sejenis ini mimin mohon maaf belum dapat memberikan jawaban tentang kepastiannya, karna ini adalah hal baru dan tidak ada info keterangan lebih lanjut tentang hal-hal kecil seperti ini dari pihak manapun, tunggu saja dan coba ikuti proses akun transfer, apakah bisa atau tidak kalian akan mendapati jawabannya sendiri.
Maka beruntunglah bagi kalian yang masih ingat semua Data ID Gemscool sudah merasa lebih aman akunnya tidak akan hilang dan bisa dipindahkan ke Garena, namun bagi kalian yang tidak memiliki Data ID Gemscool yang lengkap jangan berkecil hati, takut ID dan Data Point Blanknya hilang dan tidak bisa dipindahkan karna kita juga tidak tahu pasti seperti apa prosedur Akun Transfer ini, Barang kali nanti hanya membutuhkan ID dan Password maka untuk itu tunggulah tanggal 30 Juni 2015 untuk kepastian lebih lanjut dan berdo'alah  bahwa semua data ID Gemscool Indonesia dapat dipindahkan agar Tooper Indonesia tidak ada yang kecewa.

Kesimpulan Dari PbindoGems
Untuk saat ini sudah tanggal 05 July 2015 Belum Ada Cara dan Syarat Pasti Untuk Melakukan Akun Transfer Point Blank Indonesia Ke Point Blank Garena Karna ini semua Masih dalam Proses, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa proses akun transfer/pemindahan data membutuhkan kerja sama semua pihak dalam hal ini mencakup, pihak Gemscool, Pihak Garena, Kalian sebagai User dan Zepetto selaku Developer/Pengembang game tentu bertanggung jawab atas segala hal ini. Jadi tunggu saja kabar selanjutnya dari Garena, maupun Gemscool.
Silahkan share info ini untuk mengurangi keresahan hati para Trooper Point Blank Online Indonesia, jika ingin copy, silahkan sertakan link sumber kesini.
Referensi Artikel ini :
https://pb.gemscool.com/close_web.php 
https://forum.pb.garena.co.id/showthread.php?110291-INFO-Akun-kalian-tidak-akan-langsung-ditransfer-pada-30-Juni
https://forum.pb.garena.co.id/showthread.php?110231-Info-Teknikal-Detail-mengenai-Akun-Transfer

29 komentar

avatar

Ayok main lagi tropers aku ada chit garena chitin aja biar di hapus lagi

avatar

udh lah gue mau pensi aje dari game PB, percuma klo char lama gue gk bisa di transfer... udh abis brp juta buat modalin pb gue ???

avatar

GARENA GAME SEMPAK

avatar

maaf gan buat GM gemscool / garena tolong kasih infonya bisa nggak sih dari kalian bisa transfer database dari para tropers. kalo nggak bisa mendingan gak usah pakai acara pemindahan publiser segala. ingat buat bapak / ibu gm dari kedua publiser. kami para tropers sudah menyitakan banyak waktu, uang, tenaga dst, demi game yang satu ini. kalo ujung ujungnya seperti ini gak mungkin dari kita mengorbankan semuanya. trims... mohon diperhatikan dan dikasih tempo dan tidak untuk menunggu nunggu

avatar

Bagaimana Cara Imigrasi Akun Ini bos!! pangkat Bintang 2 .. cash masih 20000k belum kepakek di gemscool.. tolong lah di bantu!

avatar

Pak gm... Pak gm... Dimana char Pb ku... Pak gm... Pak gm kembalikan char pb ku... Kami anggota clan GNR merasa dirugikan. Sudah bertahun tahun main pb ternyata sia-sia.-GNR_HORODIUM

avatar

:( gak bisa migrasi

avatar

MERUGI SAJA JADINYA AKUN LAMA KAMI YANG SUDAH BANYAK MENGHABISKAN UANG, WAKTU DLL TAPI SEKARANG HILANG BEGITU SAJA. BEGINIKAH CARA INDONESIA MEMPERLAKUKAN GAMERS NEGERINYA SENDIRI? MIKIR BUNG !

avatar

Tolong donk semua yg terlibat dalam proses pemindahan ini..jgn mempersulit kami untuk mengingat apa yg sudah lama kami lupakan.. yg kami ingat hanya ID dan pasword aja.. kenapa ga hanya menggunakan ID dan pasword saja? Untuk verifikasi sih ga perlu kyknya krna game yg sama hanya berganti devoper saja

avatar

Tolong donk semua yg terlibat dalam proses pemindahan ini..jgn mempersulit kami untuk mengingat apa yg sudah lama kami lupakan.. yg kami ingat hanya ID dan pasword aja.. kenapa ga hanya menggunakan ID dan pasword saja? Untuk verifikasi sih ga perlu kyknya krna game yg sama hanya berganti devoper saja

avatar

Gw bagi char pb garena indonesia dong
:(

avatar

itu nick kita yg di pb lama kalau di transfer ke garena nick nya sama kah atau pangkat nya yang sama

avatar

Udah Mendingan pensi aja. percuma kita main lagi hanya ngabisin uang dan waktu kita aja. Fuck U Gemscool/Garena !!!

avatar

apa masih terbuka buat daftar GM di garena saf
?????

avatar

Ngomong-Ngomong Gua Mau Tanya Masalah Ini...

Kenapa Email PB Lama Tidak Verifikasi,,Padahal Email Itu Sama

avatar

Mas Kalok transfer gamescool k garena..misal kita punya cash di gamescool nanti itu pindah ke Garena.?

avatar

pihak dari gemscool mempersulit pemindahan dalam privikasi email ngak terkirim gimana carax bisa transfer ke garena....payah...ngak ada kepastian...

avatar

Tolong doong bang jangan mempersulit kami karna waktu dan uang kami para gamers hanya ke game nomor 1 di indonesia ini..saya mohon ID dan Password saja..jangan pake email dan hint karna kami telah lupa dengan semua nya karna asik hanya memainkan dan lupa apa saja email dan hint nya..tolong perhatian nua

avatar

Tolong doong bang jangan mempersulit kami karna waktu dan uang kami para gamers hanya ke game nomor 1 di indonesia ini..saya mohon ID dan Password saja..jangan pake email dan hint karna kami telah lupa dengan semua nya karna asik hanya memainkan dan lupa apa saja email dan hint nya..tolong perhatian nua

avatar

ini sich sama juga dengan Banned massal Gan..... ID kita hilang semua. kita yang pengen maen ... malah di maenin ...!!!

avatar

apa tidak bisa tranpr kembali? sy belum sempat trannspr.

avatar

Tolong Kk GM PB saya belum di Transfer, kalau sekarang bisa ga.. Tapi E-mail nya lupa lagi.kalau ID, PW, Hint. Kalau itu tau..
"Maaf Jawab Kk GM"

avatar

saya mewakili seluruh gamers di indonesia, tolong di adakan 1x lagi proses transfer akun,karena kami para troopers ada yang belum sempat untuk transfer karena punya kesibukan masing-masing.. mohon dipikirkan lagi

avatar

Tinggal trasfer data aja dipersulit.. bikin ktp dipersulit.. bikin sim dipersulit.. bikin akte kelahiran dipersulit.. bikin kartu keluarga dipersulit.. cuma bikin anak aja yg ngk dipersulit.. payah!!

avatar

Halahhh pensii gemscool, yg punyaa citt pake aja !! Biarr hancurr ini gamee

avatar

Gm balikin car pb gua dong id nya ragilfikri123

avatar

Gm balikin car pb gua dong id nya ragilfikri123