-->
This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more

Tips Menghindari Cheater Saat Bermain Point Blank

 

Game Point Blank termasuk banyak peminatnya dan sebagai game online FPS nomor satu di indonesia
Namun game ini pun tidak luput dari yang nama cheat, dimulai dari awal game Point Blank diresmikan di indonesia, berbagai cheatnya pun bermunculan, mulai dari cheat RPE, bug sampai berbagai macam Hack.
Gemscool sendiri pun telah berusaha melakukan berbagai macam hal untuk mengatasi cheat ini, mulai dari banned id user, fitur video record, sampai sekarang dengan menggunakan system baru(auto banned) menurut saya sendiri auto banned id ini juga bukan solusi yang bagus untuk mengatasi cheater tohh sampai sekarang game pb masih banyak cheaternya, malah terkadang yang jadi korban system auto banned ini adalah orang2 yang idnya tidak bersalah karna minimnya pengetahuan mereka apalagi untuk memahami system auto banned yang dapat membuat id terbanned otomatis jika terdetect perogram ilegal di pc yang mereka gunakan dan juga karna sistem otomatis yang di program manusia terkadang pun juga bisa meleset.
Saya sendiri pun tidak mengerti kenapa gemscool sampai sekarang tidak dapat mengatasi masalah yang satu ini, apa mereka benar2 telah berusaha memberantas cheat semaksimal mungkin atau jangan-jangan?? ahhh sudahlah jangan negative thinking.
Sebenarnya permasalahan cheat ini juga dapat di atasi dengan dari memulai dari diri kita sendiri, dengan adanya kesadaran para player point blank untuk tidak menggunakan program ilegal dalam bermain

Sama halnya kita ingin terbebas dari banjir tapi kita sendiri masih membuang sampah ke sungai

Kembali ke topik utama
Cheat ini terkadang cukup membuat kesal, di saat kita ingin mendapatkan kenyamanan dalam bermain dan sebagai hiburan tentunya, bagi saya bukan soal mahalnya Gcash ataupun biaya sewa pc di warnet tapi apa yang di dapat yang tadinya tujuan kita untuk mencari hiburan dan kesangan tapi malah berujung kekesalan ketika bertemu dengan player yang menggunakan cheat saat bermain tentu kita akan merasa sangat bete dan kesal.
Sedikit tips berikut mungkin dapat membantu agar terhindar dari cheater saat bermain, tapi juga tidak berarti tidak akan bertemu cheater saat bermain, setidaknya tips berikut dapat mengurangi resiko bertemu cheat saat bermain.

1. Mabar sesama teman kenalan, bermain dengan teman kenalan di pb kenalan jauh maupun dekat, team ataupun teman clan adalah solusi terbaik. Atau mungkin bisa juga dengan membentuk suatu perkumpulan, group seperi Old Trooper.

2. Bermain di expert Server, sebenarnya ini juga bukan jaminan aman dari cheater, karna tidak semua player expert itu real pro, ada pula di antara mereka yang masih nekat diam2 menggunakan program ilegal, saya tahu persis hal itu, ntah apa yang di pikirkan, apa mereka pikir lucu bisa membully player lain dengan cheat yg digunakan, ntah merasa jago dengan menggunakan cheat.

3. Perhatikan musuh/lawan team kita sesaat sebelum bermain, apa mereka suatu team atau satu clan dan sebagainya, jika musuh/lawan kita satu team ataupun mereka satu clan, maka kemungkinan cheat dari mereka sangat kecil.

4. Bermain di server-server yang sudah saya jelaskan, untuk info server Point Blank dapat dilihat disini
kenapa? karna biasanya player di server2 tersebut cendrung lebih memiliki kekompakan, biasanya player yang ketahuan menggunakan program ilegal akan langsung di vote kick tanpa pembelaan.

5. Bermain di atas jam 12 malam, inilah yang sering saya lakukan, biasanya kalau saya ingin bermain selalu login di atas jam 12 malam, sangat jarang bagi saya untuk bermain di siang hari ataupun pagi hari.
kenapa? karna jam 12 malam sudah larut malam dan server point blank mulai sepi sangat jarang bocil berkeliaran di server dan kemungkinan cheat pun juga lebih kecil ketimbang pada saat server sedang ramai.

6. Terakhir saya paling malas login PB pada malam minggu, Kenapa? karna yang saya rasakan sendiri, cheat di malam minggu ini jauh lebih banyak ketimbang pada hari biasa.

Tambahan lainnya
Terkadang tidak hanya anak kecil yang suka menggunakan cheat, ada juga orang dewasa, kadang saya sendiri pun tidak mengerti entah kesengan apa yang mereka cari.

Satu kata dari PbindoGems "CUPU"(Cacat Mental) untuk player Point Blank yang masih suka menggunakan cheat.
Di game aja lu merugikan orang lain broo apa lagi di dunia nyata, belajarlah dari hal kecil dimulai dari "Game", apa arti dari sebuah team, kekompakan, kebersamaan, perjuangan, pengorbanan, semangat.

Jadi di akhir artikel saya ingin mengatakan "Semuanya kembali kepada kita lagi" tergantung bagaimana cara kita menyikapi game ini baik atau buruk, terlepas dari itu semua saya juga ingin mengatakan, percaya atau tidak setiap game hampir ada cheat.
ibarat memanjat pohon yang ada durinya, ya tentu kita sendiri juga harus pandai menghindari duri tersebut, namun jika di pikirkan kembali memang kita mengeluarkan sesuatu, menghabiskan sesuatu demi sebuah kesengan sebuah hobi, jika anda lihat Gcash history id anda saat ini saya bisa memperkirakan anda telah menghabiskan uang jutaan demi sebuah game.
Saya harap yang membaca dapat mengerti dan mengerti maksud dari artikel yang penulisannya acak-acakan ini.

5 komentar

avatar

Thx gan infonya :)
ane paling males kalo ketemu ama player yang cheat -_-

avatar

MABAR YU BRO
39-40
BMTHSHADOWMOSES

avatar

Yang mau mabar no-cheat bareng add Hotsand

avatar

Ejavanese_95


avatar
Anonymous 2 July 2016 at 16:03
Author

Try_King