-->
This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more

Point Blank Indonesia Akan Di Pindahkan Ke Garena? Benarkah


Isu Point Blank Indonesia Akan Di Pindahkan Ke Garena???
Point Blank, Point Blank dan Point Blank lagi. Akhir-akhir ini memang tidak henti heboh dengan beritanya, jika sebelumnya, isu yang beredar adalah Point Blank Indonesia akan tutup dan telah saya tuliskan pada artikel ini Keluh Kesah Trooper Point Blank Tahun 2015 untuk membenarkan berita salah yang beredar tersebut dan benar saja dugaan saya Point Blank tidak tutup bukan seperti kabar yang beredar Game Point Blank akan tutup, melainkan yang di tutup hanya beberapa game lain dari Gemscool karna sudah habis kontrak dengan developer Baca juga 3 Game Online Dari Gemscool Yang Di Tutup

Benarkah Point Blank Online Indonesia Akan Di Pindahkan Ke Garena? 
Dan Berganti Publisher
PbindoGems - Masih menyangkut keluh Resah Trooper Point Blank di Tahun 2015, jika isu dan kabar sebelumnya yang beradar adalah Point Blank akan tutup yang menjadi keresahan bagi Trooper Point Blank maka kali ini kabar dan isu yang beredar adalah Point Blank Indonesia Akan Ganti Publisher Menjadi Garena, weell jika hal ini benar, ini berarti Point Blank Indonesia akan di gantikan dengan Point Blank Garena. Apa pendapat kalian tentang hal ini?? Mimin yakin pasti banyak pertanyaan yang akan muncul Seperti ini
Apakah Trooper Point Blank Indonesia harus mulai ulang lagi dari awal
Bagaimana dengan pangkat, Inventory, Clan Dsb?
Kenapa Di Pindahkan?
Dan Kapan Akan di Pindahkan?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kita harus melihat dan berpikir 2 hal berikut :
1. Point Blank Indonesia Akan Di Pindahkan Ke Garena, jika hal ini benar nantinya, maka ini berarti Trooper Point Blank Indonesia sudah tidak perlu mulai ulang lagi dari awal, kemungkinan besarnya kalian akan tetap bermain Point Blank Garena tersebut dengan ID dan Pangkat di Point Blank Indonesia, entah bagaimanapun cara mereka memindahkan semua ID dan Data2 Point Blank Online Indonesia tersebut.
Tapi ini intinya di pindahkan, jadi jangan bodoh.
2. Point Blank Indonesia Akan Di Ganti Dengan Point Blank Garena, jika hal ini benar nantinya, ini bisa saja berarti, kita/kalian harus mulai ulang lagi dari awal untuk bermain Point Blank, seperti membuat ID baru, pangkat baru, mulai lagi dari awal semuanya. Karna inti kata disini digantikan, jadi bisa saja kemungkinannya harus mulai lagi dari awal.

Kenapa Point Blank Indonesia Di Pindahkan Ke Garena??
Untuk menjawab pertanyaan ini, saya cuma dapat sedikit info saja.
1. Dari segi fitur, Point Blank sebenarnya sudah cukup tertinggal dibanding perkembangan FPS online baru saat ini, menarik bahwa semenjak dirilis pertama kali di Indonesia pada 7 tahun lalu Point Blank ternyata hanya pernah menambahkan 1 game mode saja yaitu Dino Mode, tidak ada pembaharuan graphics engine, dan kebanyakan update selama ini hanyalah item atau kosmetik untuk meningkatkan penjualan.
2. Ketidak mampuan Zepetto selama ini untuk menumpas cheat, bot, dan program ilegal lainnya secara permanen.
3. Gemscool sudah memiliki penggantinya yaitu Black Squad yang sampai saat ini terlihat cukup menjanjikan, dengan fitur yang lebih banyak, grafik lebih bagus, dan kita harapkan akan bebas cheat.
4. Berbekal pengalaman mensukseskan Point Blank secara nasional, tim Gemscool sepertinya cukup yakin dapat mengulang atau bahkan mencapai hasil yang lebih baik lagi dengan Black Squad.

Kapan Point Blank Indonesia Akan di Pindahkan Ke Garena?
Bocoran info dikabarkan pada bulan Juni akan Open OBT, tapi belum pasti juga kebenarannya jadi kita tunggu saja.

Jadi apakah ini alasan game Point Blank seperti tidak terurus saat ini?

Info Tambahan Lainnya yang saya dapatkan
Sudah hampir 6 tahun Point Blank Indonesia menjalankan Servicenya di PT.Kreon-Gemscool.
Banyak hal yang sudah kita lalui bersama PB Gemscool sejak berdirinya game PointBlank pada bulan April 2009 sebagai Alpha test dan meluncurnya kembali pada tgl 22 Juni 2009 sbgai OBT
Dan PB Indonesia juga termasuk salah satu server yang memiliki players terbanyak jika dibandingkan dengan server PB diluar negeri.
Point Blank adalah game online dengan jumlah pemain terbanyak di Indonesia yang pernah mencatat 300.000 CCU (concurrent user), belum ada game online lain di Indonesia yang bisa mencapai apalagi melebihi angka tersebut hingga sekarang. Sebagai publisher yang fokus di game-game Esports, Garena tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil alih Point Blank yang sudah sangat populer daripada mengambil resiko yang lebih tinggi dengan mengeluarkan judul FPS lain di Indonesia.
Ya, dan kini sudah sampai saatnya PB Indonesia akan berpisah dari Gemscool.
Namun bukan berarti tutup, hanya saja akan melanjutkan kontraknya di Garena Indonesia.
Dalam perpindahannya ke Garena, PB Indonesia juga akan melaksanakan Grand Update untuk berubah Point Blank Revolution.

Kesimpulan Dari Saya
Semua info ini belum jelas kebenaranya karna belum ada info resmi dari Gemscool sendiri tentang pergantian publisher ini, jadi jangan di terima semua mentah-mentah, semuanya kembali kepada kita lagi, tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Kurang lebih seperti itulah info dan isu Point Blank yang beredar saat ini, tapi hal dan kepastian yang mimin dapat pastikan adalah bahwa Point Blank Indonesia tidak akan pernah di tutup, jadi tidak perlu di khawatirkan.
Silahkan share info ini untuk mengurangi keresahan hati para Trooper Point Blank Online Indonesia, jika ingin copy, silahkan sertakan link sumber kesini.
Update baru : Point Blank Garena Indonesia Akan Hadir Dalam Waktu Dekat Ini

Referensi Artikel ini :
https://www.gameqq.net/news/10069-point-blank-indonesia-akan-ganti-publisher-menjadi-garena
https://www.facebook.com/PBCH News Update Indonesian

3 komentar

avatar
dery dwi prahmana 12 June 2015 at 06:32
Author

Waduh kalo di tutup bisa ABU saya min

avatar

saya rasa tidak mngkin ditutup, mengingat point blank adalah game fps yg prnah mncatat user trbanyak dan sbgai game fps oline yg populer di indonesia, saya kira akan banyak perusahaan lain yang ingin mengambil alih untuk menjadi publisher point blank indo, jika memang Gemscool ingin lepas tangan.
ya sperti skrang kbarny point blank indonesia akan dipindah ke garena

avatar

siapa bilang BLACK SQUAD bebas cheat .... setelah sehari launching aja dah ada WH + Croshair ... liat kalau nggak percaya ....